MANFAAT DAGING BURUNG OSTRICH

Manfaat Daging Burung Ostrich
==========================






Burung ostrich atau yang sering di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan disebut dengan burung unta merupakan spesies burung yang paling besar di dunia. Tidak kalah dengan daging ayam maupun daging sapi, daging Burung ostrich sendiri memiliki sumber protein yang tinggi. Dimasak dengan di goreng maupun di panggang sudah memiliki cita rasa yang sangat enak. Burung ostrich termasuk jenis herbivora yang memakan biji-bijian, tumbuhan dan bunga yang secara otomatis aman dikonsumsi oleh manusia. Daging burung ostrich termasuk dalam jenis makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik. Daging burung ostrich sendiri terdiri dari 29,0 gram protein dan memiliki kandungan lainnya seperti lemak, kalium, sodium, magnesium dan sedikit vitamin A, vitamin E dan seng.

Memiliki kandungan yang begitu lengkap tak heran daging burung ostrich memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. adapun khasiat daging burung ostrich bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut:






1. Menurunkan Kadar Kolestrol Tubuh

Bagi Anda yang memiliki kecenderungan kadar kolesterol yang tinggi, mungkin mengkonsumsi daging burung unta dapat berpengaruh terhadap kolesterol yang Anda miliki. Manfaat daging burung ostrich untuk menurunkan kolesterol ini sudah dipercaya, karena dalam burung ostrich terdapat kadar lemak, kolesterol dan kalori yang rendah.
2. Menjaga Stamina dan Sumber Energi

Khasiat daging burung ostrich lainnya yaitu dapat menjaga stamina dan sumber energi dalam tubuh. Daging burung unta sendiri akan mudah Anda konsumsi, karena di rumah makan sekarang banyak yang menampilkan menu daging burung unta. Bahkan ada yang dihidangkan dalam bentuk steak. Dengan mengkonsumsi daging giling burung unta tedapat hampir 52% protein yang akan di dapat dalam tubuh. tidak heran kalau stamina dan energi Anda akan tersimpan dengan baik.
3. Meregenerasi Sel Rusak

Walaupun burung ostrich mengandung vitamin yang sedikit, akan tetapi tetap berpengaruh terhadap tubuh jika dikonsumsi. Adanya sumber protein dan vitamin secara bersamaan dalam daging burung ostrich membuat regenerasi sel yang terdapat dalam tubuh.
4. Mencegah Hipertensi

Khasiat daging burung ostrich yang lain yaitu bisa mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi). Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan kalium memberikan dampak relaksasi otot dan peningkatan aliran darah sehingga menyebabkan penurunan tekanan darah.
5. Mengatur Keseimbangan Cairan dalam Tubuh

Dalam daging burung ostrich mengandung sodium (natrium). Fungsi natrium sendiri untuk keseimbangan dalam tubuh. terdapat dua hal yang harus seimbang dalam tubuh, yaitu kalium dan natrium. Dua kadar tersebut dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi daging urung ostrich.
6. Mencegah Terjadinya Kanker

Vitamin E yang terdapat dalam burung ostrich memang tidak banyak. Akan tetapi, hal itu juga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh. vitamin E berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Berguna untuk melindungi sel dan DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh sel kanker.
7. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Hampir sama dengan vitamin E dalam daging burung ostrich, manfaat yang sama juga terdapat dalam vitamin A. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dapat menyebabkan tubuh membentuk senyawa yang dapat melindungi organ dari jamur, kuman, bakteri, virus. Patogen yang berupa radikal bebas juga dapat di lindungi oleh vitamin A.
8. Mencegah Penyakit Syaraf dan Otak

Penyakit syaraf dan otak seperti parkinson, kram, alzheimer, epilepsi dan demensia (penurunan daya ingat) dapat dicegah dengan daging burung ostrich. Perpaduan kandungan vitamin A dan Vitamin E serta kalium dan natrium juga menyebabkan dampak yang positif dalam tubuh.
9. Mengatasi Keriput

kesehatan dalam dan luar tubuh tentunya sangat harus diperhatikan. Hal tersebut juga yang bisa Anda dapatkan setelah mengkonsumsi daging burung ortisch yang ternyata dapat menghambat keriput yang ada di wajah. Bagi Anda yang berusia 40 tahunan pasti sudah khawatir akan timbulnya keriput di wajah yang membuat semakin tua.

Komentar